Persuading dalam bahasa inggris berarti membujuk. Kalau dalam istilah marketing persuading biasa dipakai dengan istilah persuasion marketing. Persuasion marketing adalah teknik marketing yang memanipulasi psikologis manusia yang terhadap benda atau barang yang kita jual.
Biasa nya teknik ini digunakan ketika kita menulis harga pada produk kita. Misalnya kita ingin menjual makanan ringan berupa seblak. Setelah kita menghitung harga produksi dan operasional maka kita akan mendapatkan harga jual sekitar 10.000 per porsi nya. Namun kita ingin terlihat lebih murah dengan kompetitor maka kita akan menurunkan harga hanya sebesar 100 rupiah saja menjadi 9900.
Pembeli akan melihat harga kita lebih murah karena angka yang dipakai sebagai harga adalah angka 9 di paling depan. Bandingkan ketika kita memasang harga 10.000 maka psikologis manusia akan melihat bahwa harga tersebut lebih mahal karena angka yang tertera dalam harga adalah angka 10 di paling depan
Mana yang terlihat lebih murah? atas atau bawah? bawah dong pastinya. Walaupun beda nya hanya 100 rupiah biasa nya orang akan lebih memilih harga 9900 daripada yang 10000
Begitulah teknik persuading yang sering kita jumpai. Teknik persuasion marketing juga sangat cocok kita pasang di neon box. Dengan teknik ini, ketika kita menulis harga dengan neon box tentu berbeda dengan hanya menggunakan hasil cetak dengan bahan banner atau spanduk.
Dengan neon box, maka tulisan nya akan lebih mudah terbaca dan lebih elegan. Neon box sangat cocok untuk menerapkan teknik marketing ini.
Segera dapatkan neon box dari langit karya. Harga neon box yang kompetitif dan pengerjaan yang tepat bisa menjadi pilihan Anda dalam pembuatan neon box.
Untuk pemesanan silahkan hubungi 0878 3773 2237 atau klik disini
0 Komentar